Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 73 Tahun, STIKES Jembrana Adakan Donor Darah

Tak melulu soal kemeriahan, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun juga selenggarakan kegiatan sosial yaitu donor darah. STIKES Jembrana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Full Gospel Business Men’s Fellowship International menyelenggarakan kegiatan donor darah pada Jumat (17/8) di Gedung STIKES Jembrana, Negara. Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan donor darah tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi sivitas akademika, namun juga terbuka untuk masyarakat umum. Jumlah peserta yang mendaftar untuk donor darah sebanyak 54 orang namun hanya 36 orang yang memenuhi syarat. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu PMI dalam mencukupi ketersediaan stok darah. Kegiatan donor darah ini juga merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan STIKES Jembrana setiap 6 bulan sekali.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Komang Sudarsana, SE., MM mengungkapkan, “Kegiatan donor darah ini untuk mewadahi para pendonor dan bentuk kepedulian STIKES Jembrana dalam membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari kampus sebagai salah satu bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini para pendonor mengetahui pentingnya berbagi dengan orang lain. Hasil donor darah ini akan disalurkan kepada masyarakat melalui PMI Kabupaten Jembrana. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini”.

“Diluar sana masih banyak yang membutuhkan darah, melalui kegiatan seperti ini diharapkan membantu meringankan beban masyarakat. Sebagai ungkapan rasa terima kasih dari panitia, setiap pendonor mendapatkan bingkisan makanan, kacang ijo, telur dan multi vitamin,” pungkasnya.