Mahasiswa Keperawatan STIKES Jembrana Sukses Raih Juara Di Dua Lomba Peringati World AIDS Day

Tim mahasiswa program studi ilmu keperawatan STIKES Jembrana sukses persembahkan dua gelar juara pada dua lomba yang diadakan saat peringatan World Aids Day 2017. Dua lomba tersebut bahkan diadakan dalam jangka waktu yang tidak lama dan dari dua kampus berbeda. Tim ini beranggotakan 6 (enam) orang mahasiswa yaitu Ika Winda Hidayati, Ayu Putu Yunita Lestari, I Kadek Dian Saputra, I Komang Budiana, Bima Elsa Paulina Sitinjak, dan I Komang Agus Yuda Permana dan dibina langsung oleh salah satu dosen keperawatan, I Ketut Andika Priastana.

Lomba pertama diadakan oleh KMPA Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yaitu lomba short movie yang bertema “Pencegahan HIV AIDS”. Dalam perlombaan tersebut mereka membuat short movie promosi kesehatan pencegahan HIV/AIDS pada remaja. Setelah melewati beberapa tahap penilaian, tim ini mampu menarik perhatian juri dan menyabet juara III.

Lomba kedua diadakan oleh PIK-R Yowana Bhakti Politeknik Kesehatan Denpasar yaitu kompetisi short movie dengan tema “Peran Remaja Tuntaskan Pernikahan Dini, Seks Bebas dan Narkoba” pada tanggal 3 Desember 2017. Pada perlombaan yang diadakan oleh PIK-R Yowana Bhakti ini, mereka menampilkan short movie yang berjudul “Nyaris Tertunda” dan setelah melalui proses penilaian, kembali menarik perhatian juri dan penonton hingga akhirnya mendapatkan juara II.

Dari perlombaan tersebut, mereka berharap dapat berbagi informasi melalui media film untuk mencegah terjadinya masalah yang dihadapi remaja seperti seksualitas, HIV/AIDS dan Narkoba, bukan hanya sekedar untuk mendapatkan prestasi.